Thursday, August 16, 2012

Sriwijaya FC Setuju Jika Semen Padang Kembali Ke ISL

AppId is over the quota
Hendri Zainuddin - Sriwijaya FC Palembang (GOAL.com) Meski sempat dibantah direktur utama PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar, namun keinginan Semen Padang sebagai juara kompetisi Indonesia Premier League (IPL) untuk kembali berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/13  ditanggapi positif oleh juara ISL, Sriwijaya FC. Klub kebanggaan Sumatera Selatan ini setuju dan mendukung jika memang Semen Padang ingin kembali ke ISL.

Direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin sudah mendengar isu kalau Semen Padang ingin pindah ke ISL. Terlepas dari sanggahan direktur utama Semen Padang, Sriwijaya FC tetap mendukung dan setuju jika akhirnya klub asal Sumatera Barat itu memutuskan kembali ke ISL.

“Tentunya kita setuju jika Semen Padang ingin kembali ke ISL. Seharusnya Semen Padang itu memang bermain di ISL bukan di IPL karena sebelumnya mereka adalah peserta ISL, berbeda dengan tim lainnya yang memang dibentuk untuk Ikut IPL,” kata Hendri Zainuddin kepada GOAL.com Indonesia, Selasa (14/8).

Bukan hanya setuju jika Semen Padang kembali berlaga di ISL, Hendri juga setuju jika ada tim IPL yang pernah bermain di ISL ingin kembali berlaga di ISL. Sebelumnya juga beredar kabar kalau kepindahan Semen Padang  ke ISL akan diikuti oleh Persijap Jepara dan Persiba Bantul.

“Sriwijaya FC setuju jika mereka kembali berlaga di ISL, namun tetap harus mendapat persetujuan dari peserta ISL lainnya dan PT Liga Indonesia, karena saat ini peserta ISL sudah cukup 18 klub,” ujar Hendri Zainuddin.

Seperti diketahui, Semen Padang dan Persijap Jepara sebelumnya tampil di ISL, namun pada musim kompetisi 2011/12 dua tim ini bersama Persiba Bantul sebagai juara Divisi Utama memutuskan untuk berlaga di kompetisi IPL.

Menurut Hendri, ketiga tim ini seharusnya memang tampil di ISL musim 2011/12, namun akibat terjadinya dualisme kompetisi, tiga tim ini memutuskan tampil di IPL, karena itu jika Semen Padang, Persijap Jepara, dan Persiba Bantul ingin kembali bermain di ISL,  Sriwijaya FC menyambut dengan baik. (gk-42)

Ikuti perkembangan terkini sepakbola nasional di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita sepakbola Indonesia serta informasi terbaru timnas, klub-klub IPL, ISL, dan Divisi Utama, dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Indonesia.

if (typeof hideMashLogic == 'undefined' || (!hideMashLogic)){ document.write(''); document.write(''); }

No comments:

Post a Comment