Monday, August 20, 2012

Sergei Dubrovin Atau Ivan Kolev Ke Gresik United?

AppId is over the quota
Ivan Kolev - Sriwijaya FC Palembang (GOAL.com/Eko Suswantoro) Secara lirih-lirih terdengar, ada dua nama sosok pelatih asing yang mengembang di kalangan internal Gresik United saat ini, meski belum ada yang berani memastikan. Dua sosok asing yang disinyalir akan mengarsiteki tim kebanggaan warga Gresik itu pada musim depan adalah Sergei Dubrovin dan Ivan Kolev.

"Yang jelas, pelatih asing yang sudah berpengalaman, yang nantinya akan mengendalikan tim Gresik musim depan," kata salah satu pengurus Gresik United, yang enggan disebut namanya, kepada GOAL.com Indonesia.


Dari informasi yang dihimpun GOAL.com Indonesia di lapangan, sosok Sergei Dubrovin lebih menguat. Sebab, rata-rata suporter Gresik United yang dikenal dengan sebutan Ultrasmania, ingin bernostalgia dengan kesuksesan pelatih berkebangsaan Moldova tersebut, kala membesut klub Petrokimia Gresik.

Ya, Sergei pernah mengantar nama Gresik begitu diperhitungkan di kancah persepakbolaan nasional, kala mengantar Petrokimia Gresik menjadi kampiun Liga Nasional pada 2002, yang saat itu masih bernama Liga Indonesia. Saat itu skuad klub Petrokimia masih dihuni Agus Indra Kurniawan, Dwi Joko dan duet striker Yao Eloi serta Jainal Ichwan.

Selain itu, nama pelatih berusia 60 tahun tersebut juga tak asing di telinga penggemar sepakbola di Indonesia. Di samping pernah mengantar Petrokimia Gresik meraih titel Liga Indonesia, Sergei juga pernah menjadi pelatih kepala di Persija Jakarta, PKT Bontang, Manado United dan terakhir Persidafon Dafonsoro.

Sementara itu, bila menilik dari ucapan seorang sumber GOAL.com Indonesia di atas yang menyebut pelatih asing yang sudah berpengalaman, maka, sosok Ivan Kolev juga masuk hitungan. Sebab selain pernah menjabat sebagai arsitek timnas Indonesia, pelatih yang memiliki nama lengkap Ivan Venkov Kolev itu juga pernah membesut beberapa klub di Indonesia.

Ivan Kolev pernah menjabat sebagai pelatih kepala di Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC dan terakhir di Pro Duta FC. Selain itu, pelatih kelahiran Bulgaria tersebut juga pernah menjadi juru taktik bagi timnas Myanmar.

Sayang, belum ada jajaran pengurus dan manajemen Gresik United yang berkenan buka suara, terkait dengan rencana ini. Begitu halnya dengan manajer Gresik United Thoriq Majjidanor.

"Soal pelatih kepala, pengurus dan manajemen telah mendapatkan sosok pelatih asing. Tapi, namanya masih kami rahasiakan," ujar Jiddan,sapaan akrab dari Thoriq Majjidanor, beberapa waktu lalu.

Rencananya, sosok pelatih asing tersebut dijadwalkan akan menggelar seleksi perdana bagi tim Gresik United pada 27 Agustus mendatang, di Stadion Petrokimia Gresik. Sedangkan untuk asisten pelatih, manajemen Gresik United mengonfirmasi telah menunjuk Ismayana Arsyad, eks tim PSSI Primavera. (gk-43)

if (typeof hideMashLogic == 'undefined' || (!hideMashLogic)){ document.write(''); document.write(''); }

No comments:

Post a Comment