Thursday, August 23, 2012

Djohar Arifin Tolak Keputusan BAORI

IP is over the quota
Djohar Arifin Husin - Ketua Umum PSSI (GOAL.com/Gunawan Widyantara) Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein menegaskan pihaknya tidak akan mengakui keputusan dari Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI).

Seperti yang diketahui, BAORI memutuskan untuk menganulir pembekuan pengprov-pengprov PSSI yang dilakukan oleh Djohar Arifin, sehingga pelantikan kepengurusan baru pengprov PSSI dinilai tidak sah. Namun, Djohar mengabaikan keputusan tersebut.


“Seperti pasal 69, 70 dan selanjutnya, kami PSSI tidak melakukan sidang di luar organisasi kita. Maka sesuai dengan statuta PSSI dan FIFA, maka kami tidak mengakui keputusan BAORI. Jadi anggaplah itu angin lalu. PSSI hanya satu, FIFA hanya satu dan Pengprov PSSI Jawa Barat hanya satu yang dipimpin Sukowiyono,” ujar Djohar yang ditemui pada acara pelantikan Pengprov PSSI Jawa Barat, di Hotel Preanger., Kamis (16/8) sore.

Menurut Djohar, sesuai dengan statuta PSSI dan FIFA, segala sengketa dan konflik yang terjadi di lingkungan PSSI, diselesaikan oleh badan arbitrase bentukan PSSI sendiri. Untuk itu, PSSI sudah memberikan penjelasan terkait hal tersebut kepada KONI Jabar sehingga tetap memberangkatkan tim PON sepak bola dan futsal bentukan Pengprov PSSI Jabar di bawah pimpinan Bambang Sukowiyono.

“Kami sudah jelaskan pada KONI bahwa kami tidak mengakui adanya BAORI. Karena itu sudah menjadi keputusan statuta. Setiap keputusan BAORI tentang sepak bola, kami anggap tidak ada,” tegas Djohar.

if (typeof hideMashLogic == 'undefined' || (!hideMashLogic)){ document.write(''); document.write(''); }

No comments:

Post a Comment