Monday, February 18, 2013

Persisam Samarinda Beri Persib Bandung Kekalahan Pertama

AppId is over the quota
Persisam (GOAL.com/Antara) Persisam Samarinda sukses mewujudkan ambisinya meraih angka penuh setelah mengalahkan Persib Bandung 2-1 dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) di Stadion Segiri, Sabtu (16/2) malam WIB.

Tambahan tiga angka mengangkat posisi Persisam ke peringkat lima klasemen sementara usai mengoleksi nilai 11 dari tujuh pertandingan yang telah dijalani. Sedangkan kegagalan mendulang angka membuat Persib tak berubah di posisi ke-11 dengan nilai enam dari lima pertandingan.

Hasil itu juga membuat Persib untuk kali pertama menelan kekalahan. Dengan demikian, Persipura Jayapura menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan di musim ini.

Persisam dan Persib memperagakan permainan terbuka di pertandingan ini. Kendati demikian, Persisam memiliki peluang lebih baik, Ferdinand Sinaga dan Lancine Kone, namun belum membuahkan hasil.

Upaya Persisam untuk membuka keunggulan baru membuahkan hasil di menit ke-27. Tendangan bebas Ferdinand dari sisi kiri pertahanan Persib mengarah ke depan gawang Persib. Kiper I Made Wirawan gagal menghalau bola, dan si kulit bundar mengenai kepala Supardi, sehingga masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol, Persib mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Peluang diperoleh Herman Dzumafo, namun kiper Fauzi Toldo dapat mementahkannya, sehingga skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan agresif tetap diperagakan Persisam dan Persib di babak kedua. Belum lama pluit ditiupkan wasit, Richard Obiora mendapatkan peluang, tapi sundulannya masih belum menemui sasaran.

Pelatih Persib Jajang Nurjaman kemudian memasukkan Sergio van Dijk, dan menarik keluar Kenji Adachihara di menit ke-52. Masuknya Van Dijk belum memberikan pengaruh apa pun bagi permainan Persib.

Selepas laga berjalan satu jam, Persib nyaris menyamakan kedudukan. Herman Dzumafo memanfaatkan kesalahan back-pass pemain Persisam, dan melepaskan tendangan dari sisi kiri pertahanan Persisam. Namun bola hanya meluncur di depan gawang yang kosong.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Persib bobol untuk kali kedua pada menit ke-72. Obiora yang masuk dari sisi kiri pertahanan Persib melepaskan umpan jauh ke kotak penalti, dan disambut tandukan Kone.

Van Dijk mencetak gol perdananya di ISL setelah ia mampu memperkecil ketertinggalan Persib pada menit ke-79. Umpan Herman Dzumafo disambut sundulan pemain naturalisasi ini yang menjebol gawang Fauzi Toldo.

Persib mencoba menyamakan kedudukan di waktu tersisa. Tendangan keras Firman Utina masih bisa ditinju Fauzi Toldo, dan pertandingan pun ditutup dengan skor 2-1.

No comments:

Post a Comment