Thursday, October 4, 2012

Sriwijaya FC Siapkan Pelatih Asing Untuk Tim U-21

IP is over the quota
Sriwijaya FC (GOAL.com/Antara) Sriwijaya FC tidak main-main menyiapkan tim untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21. Selain mencari pemain terbaik melalui seleksi ketat dan menggembleng pemain dalam pemusatan latihan, Sriwijaya FC juga membidik pelatih asing untuk menukangi Sriwijaya FC  U-21.

Direktur teknik dan Sumber Daya Manusia (SDM) PT SOM Hendri Zainuddin mengatakan, target tinggi diusung manajemen Sriwijaya FC menghadapi kompetisi ISL U-21, yaitu meraih juara. Semua gelar di level senior sudah diraih, karena itu kini saatnya Sriwijaya FC U-21 yang akan merajai kompetisi ISL U-21.


“Target kita musim depan, selain meraih juara ISL, juga meraih juara ISL -21, karena itu kita akan siapkan pemain-pemain terbaik melalui seleksi ketat. Selain itu para pemain yang disaring dalam seleksi ketat ini akan menjalani pemusatan latihan.  Kita juga sedang pertimbangkan menggunakan pelatih asing. Ini semua kita lakukan demi meraih juara ISL -21,” kata Hendri Zainuddin kepada GOAL.com Indonesia, Jumat (17/8).

Dikatakan Hendri, para pemain yang tergabung di skuat Sriwijaya FC U-21 ini nanti akan diproyeksikan memperkuat tim senior pada kompetisi beberapa tahun ke depan.

“Jadi kita tidak perlu mencari pemain lagi untuk mengisi skuat tim senior, karena pemain untuk tim senior kedapannya bisa diambil dari Sriwijaya FC U-21,” ujar Hendri.

Saat ini, pihak Sriwijaya FC  sedang mencari siapa pelatih asing yang tepat untuk menukangi Sriwijaya FC U-21 menghadapi kompetisi musim depan. Hendri mengatakan untuk level senior, semua gelar sudah dirasakan oleh Sriwijaya FC, mulai dari double winners juara Liga Indonesia  dan Piala Indonesia, Juara Inter Island Cup, juara Community Shield, tim Fair Play, Juara ISL dan Juara Perang Bintang.

“Kini saatnya kita sempurnakan gelar juara dengan merebut juara ISL U-21 musim depan,” kata Hendri.

Sementara itu untuk level senior, Sriwijaya FC menatap kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2012/13 dengan menyiapkan skuat terbaik. Sebanyak 25 pemain sampai 30 pemain akan mengisi skuat tim asal Sumatera Selatan ini.

Hendri mengatakan, kebutuhan pemain untuk musim depan sekitar 25 sampai 30 pemain. Jumlah pemain ini sebagai antisipasi jika Sriwijaya FC tampil di tiga kompetisi sekaligus yaitu Liga Indonesia, Piala Indonesia serta Liga Champions Asia.

“Musim lalu kita hanya bermain di ISL, jadi kebutuhan pemain tidak terlalu banyak, jika dibandingkan dengan bermain di tiga ajang sekaligus. Untuk musim depan sebagai juara ISL, kita berkesempatan tampil di LCA dan juga bermain di Piala Indonesia, jadi kebutuhan pemain bisa antara 25 sampai 30 pemain,” ujar Hendri.

Dikatakan Hendri, untuk tampil di tiga ajang sekaligus, setidaknya Sriwijaya FC harus memiliki dua tim yaitu tim inti serta tim cadangan. Karena jika kompetisi yang diikuti jaraknya berdekatan, maka Sriwijaya FC tidak akan kelabakan dalam menentukan pemain.

“Kita lihat saja nanti, apakah akan bermain di LCA atau hanya tampil di liga domestik, tapi yang jelas, kita akan menyiapkan skuat yang berisi 25 sampai 30 pemain,” kata Hendri. (gk-42)

Ikuti perkembangan terkini sepakbola nasional di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita sepakbola Indonesia serta informasi terbaru timnas, klub-klub IPL, ISL, dan Divisi Utama, dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Indonesia.

if (typeof hideMashLogic == 'undefined' || (!hideMashLogic)){ document.write(''); document.write(''); }

No comments:

Post a Comment